Wednesday 28 December 2016

ANALISA ASPEK PASAR DAN ASPEK KEUANGAN

Pemasaran/Marketing Adalah proses perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, penetapan harga, promosi, dan distribusi dari gagasan, barang, dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan perseorangan dan organisasi.

FALSAFAH BISNIS
Jangan menjual produk yang dapat kamu buat, tetapi buatlah produk yang dapat kamu jual.

ANALISIS KEPUTUSAN ASPEK EKSTERNAL
1. Keputusan siapa Pelanggan.
2. Keputusan siapa Rekanan.
3. Keputusan strategi Persaing.

ANALISIS ASPEK EKSTERNAL

PELANGGAN.
Penentuan siapa & berapa pelanggan Mendifinisikan nilai pelanggan Kepuasan pelanggan & perilaku Mempertahankan pelanggan

Perilaku konsumen (consumer behavior)
Studi dari proses keputusan mengapa konsumen dapat membeli dan mengkonsumsi produk-produk

Pangsa pasar/ market share
Persentase total penjualan pasar suatu perusahaan untuk suatu jenis produk tertentu

Keputusan siapa Pelanggan
Analisis Aspek-aspek pelanggan Penentuan siapa & berapa pelanggan (sekmentasi pelanggan) Mendifinisikan nilai pelanggan Kepuasan pelanggan & perilaku Strategi mempertahankan pelanggan

PESAING.
Analisis pesaing : (mengenali, tujuan, strategi, kekuatan & kelemahan & reaksi pesaing). Strategi bersaing. Menyeimbangkan orientasi orientasi pelanggan dan pesaing.

Keputusan strategi Persaing.
Analisis pesaing : (mengenali, tujuan, strategi, kekuatan & kelemahan & reaksi pesaing).
 Strategi bersaing.
 Menyeimbangkan orientasi orientasi pelanggan dan pesaing.

ANALISIS KEPUTUSAN ASPEK INTERNAL.
1. Keputusan Produk.
2. Keputusan Harga.
3. Keputusan Promosi.
4. Keputusan Tempat

ANALISIS KEPUTUSAN ASPEK INTERNAL

PRODUK.
Keputusan bauran produk. Keputusan lini produk. Keputusan merk.
HARGA.
Penetapan harga. Mengadaptasi harga. Penetapan harga promosi. Memulai & menanggapi perubahan harga.

Penetapan harga/ pricing objectives
Proses menentukan apa yang akan diterima suatu perusahaan dalam penjualan produknya